Sang Martir

as Daniel

Rangga, mahasiswa usia 20 tahun tinggal sejak kecil di panti asuhan bersama adiknya Sarah. Panti asuhan yang Islami ini milik Haji Rachman  dan istrinya Hajjah Rosna yang tidak punya keturunan, dan menjadi orang tua bagi anak-anak Panti Suatu hari, Lili  gadis usia 17 tahun diperkosa oleh Jerink  seorang preman wilayah Panti yang dikuasai oleh Rambo , kakak Jerink. Rangga meminta pertanggung jawaban Jerink yang mengakibatkan mereka terlibat duel, hingga Jerink terbunuh. Rangga dipenjara selama 3 tahun. Situasi panti setelah Rangga di penjara berubah tragis, Haji Rachman mati oleh Rambo untuk menguasai kepemilikan areal panti. Anak-anak panti diberhentikan sekolahnya, dan dijadikan pengemis jalanan Saat Rangga menghirup kebebasan, orang-orang suruhan Rambo siap menghabisinya, namun genk anak buahnya Jerry , kepala genk preman musuh bebuyutan Rambo menyelamatkannya. Rangga menempati rumah kontrakan milik Jerry berdekatan dengan gereja. Hampir setiap hari seorang gadis remaja, Cinta berdiri di luar gereja. Rangga penasaran melihat gadis itu berdoa di luar. Rangga dan Cinta saling mengenal dan menjadi dekat, kedua remaja yang berbeda keyakinan ini saling mengagumi dan jatuh cinta. Konflik genk Rambo dan Jerry semakin memanas karena perebutan wilayah, bahkan situasi jadi lebih parah saat Rambo mendapatkan order seorang oknum untuk mengalihkan perhatian publik atas kasus korupsinya, dengan perang antar genk dan isu bom gereja. Rambo membidik gereja di wilayah Jerry. Sebagai penguasa wilayah panti, Rambo memaksa Rangga untuk jadi martir, sebagai ganti keselamatan semua anak-anak panti asuhan Rangga dan Cinta, sepasang remaja jadi saksi yang mewakili kondisi karut marut sosial bangsa ini. Bagi mereka perbedaan adalah takdir yang harus saling dihargai. Dilematis yang menyakitkan bagi Rangga, antara menyelamatkan anak-anak panti asuhan atau mengikuti perintah Rambo untuk mem-bom gereja.

Directed by Helfi Kardit

Wanita Tetap Wanita

Wanita Tetap Wanita bercerita tentang kekuatan perempuan menghadapi segala konflik yang ada di sekitar kita. Banyak orang menganggap perempuan lemah dan hanya menggantungkan hidup pada Lelaki. Tapi, tidak banyak yang menyadari betapa hebatnya perempuan.

Di atas bahu kecilnya, bahkan perempuan sanggup menanggung beban dunia. Di kedua mata sendunya, perempuan menyimpan jutaan cerita yang ingin dibagi kepada dunia. Di kedua tangannya, dunia akan direngkuh dalam damai penuh cinta dan harapan. Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan perempuan, karena perempuan memiliki otak, akal, mata, dan jiwa yang kuat, tetapi dengan hati yang lembut penuh kasih.

Directed by Irwansyah, Teuku Wisnu, Reza Rahadian, dan Didi Riyadi

Guardian

as Robin

Setelah terbunuhnya Wisnu di rumahnya, Sarah isterinya, berusaha mengajarkan ilmu bela diri kepada anak perempuan mereka, Marsya, yang sebenarnya sangat tidak menyukai ilmu bela diri. Hingga suatu saat, Paquita dan kelompoknya memburu mereka. Sarah yang meminta bantuan Kapten Roy sahabat Wisnu di kepolisian belakangan mengetahui ternyata juga diburu oleh anak buah Oscar. Adegan-adegan yang memicu adrenalin pun terjadi. Dari kebut-kebutan di jalan-jalan utama Jakarta, tembak-tembakan, sampai pertarungan sengit antara Sarah dan Marsya dengan para pengejarnya.

Directed by Helfi Kardit

Danau Hitam

as Andres

Tengah malam, didalam hutan di suatu tempat, sekelompk orang melakukan eksekusi terhadap seorang gadis kecil yang dianggap membawa sial. Mereka menempatkan gadis itu di dalam peti, menguncinya, lalu melemparkan peti itu di tengah danau dan dibiarkan tenggelam. Setelah itu kabut tebal tiba2 datang menyelimuti danau diikuti dengan teriakan yang keras.Andrean, Keyla, Boy, Audi, dan Joni pergi ke sebuah danau yang dikelilingi hutan tropis dengan menggunakan jeep. Setelah menghadapi beberapa hambatan, akhirnya mereka sampai ditempat mereka tuju. Andrean berkata sambil merangkul keyla, “Ini adalah tempat terbaik dibumi!”. Mereka memutuskan untuk bermalam di tepi danau. Andreas menemukan sebuah peti ketika mereka sedang berenang di danau itu, dan mengangkat peti ke tepi. Malam harinya, kabut tebal menyelimuti tenda.Keesokan harinya mereka pergi bersepeda gunung, sampai mereka menemukan sebuah rumah kosong ditengah hutan (dilingkari dengan garis batas polisi). Akhirnya mereka memutuskan untuk bermalam dirumah itu. Ketika malam tiba, mereka di terror oleh sosok gadis kecil dan mengalami serentetan kejadian-kejadian yang tidak masuk akal.Merasa ada yang mengancam keselamatan jiwa mereka, akhirnya mereka berusaha melarikan diri dari rumah tersebut. Segala cara mereka lakukan, melompat dari tebing yang tinggi pun mereka lakukan, namun gadis kecil it uterus mengintai mereka kemanapun mereka pergi.Boy berhasil membuka peti yang mereka temukan di danau. Semua misteri terkuak, mereka menyimpulkan semua kejadian dan mimpi yang mereka alami. Sebelum terlambat, pilihan mereka hanya dua : kembalikan peti ke danau atau mengalami terror selamanya.

Directed by Jose Purnomo

Rock n Love

as Rotor

Band Kotak yang digawangi tiga orang personil Cella, Tantri dan Chua baru saja terpilih sebagai salah satu band pengusung musik rock di blantika musik Indonesia dan berhasil masuk ke ajang bergengsi panggung musik Rock Jakarta Distortion Wave, saat paling menentukan bagi karier bermusik mereka untuk itu Kotak Band terus berlatih secara intensif dan mempersiapkan diri. Terpilihnya band Kotak sempat menjadi bahan protes The Rebel Youth, band saingan Kotak ini dimotori oleh Rotor, banyak cara yang dilakukan oleh Rotor dan kawan-kawan untuk menghambat Kotak berkiprah di Jakarta Distortion Wave, namun apadaya, hasil seleksi juri telah mutlak dan dilakukan secara sportif. Perlakuan The Rebel Youth sempat menyulut beberapa teman baik Cella, sesama pecinta motor yang merasa tidak terima dengan perlakukan Rotor dan personil lainnya. Walaupun Rotor dan kawan-kawan selalu menyerang Kotak dengan berbagai macam cara, Kotak pantang menyerah, mereka justru semakin ulet dalam berlatih dan menyusun strategi untuk memberikan performance terbaik mereka. Simpatisme muncul dari masyarakat juga semakin kuat ketika salah satu media mendaulat Tantri sebagai salah satu musisi wanita yang konsisten terhadap aliran musik rock. Gayung bersambut, nasib baik ternyata berpihak kepada Kotak, beberapa produk sponsor yang mengetahui bahwa Kotak akan melakukan konser segera menghubungi Aldi dan siap mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Kotak. Sementara itu, ketiga orang crew setia Kotak, Akew, Sabrino dan Usbros melihat keganjilan pada Cella, Tantri dan Chua. Masing-masing ternyata secara diam-diam memiliki problematika cinta yang rumit dan belum terselesaikan. Cella patah hati karena hubungan cintanya dengan Nadira Alfie tidak direstui oleh kedua orang tua pasangannya. Tantri mengalami kebuntuan cinta, karena komunikasi yang tidak lancar dengan Robin. Sementara Chua merasa terganggu karena Mas Bagus, fans fanatik Kotak terlalu agresif untuk mendekati dirinya.

Directed by Hedy Suryawan

Gangster

as Sueb

Bagi Jamroni, jadi preman kampung pasar sapi di desa lembah Gunung Merapi Jogjakarta adalah kenyataan hidup yang tidak dipilihnya. Sejak kecil ia bermimpi bisa menjaga Sari, dan kelak merajut kehidupan bersamanya. Biarpun diperlakukan kasar oleh orang tua Sari, tetapi senyum Sari menjadi penyemangatnya. Kandang kambing jadi tempatnya belajar silat. Mimpi Jamroni pudar saat orang tua Sari membawanya ke Jakarta. Hari itu Mbah Kadir dirampok. Beruntung ada Jamroni, hingga para begal tumbang. Setelahnya, Jamroni dapat kabar bahwa bapaknya, Tohari, sedang sekarat. Sebelum berpulang, Tohari menjelaskan bahwa Jamroni bukan anak kandungnya. Selain itu, Jamroni menerima setumpuk surat dari Sari yang disita Tohari. Jamroni memutuskan ke Jakarta untuk mencari Sari dan orang tua kandungnya yang mungkin masih hidup. Di perjalanan ia harus menghadapi gerombolan ormas dan harus bergantungan di kap mobil Retta yang sedang melarikan diri. Perkenalan yang tak terduga. Sikap Jamroni yang berani namun polos membuat Retta membutuhkannya. Berkali-kali Jamroni berhasil menyelamatkan Retta dari para pengejarnya. Retta makin penasaran dengan sosok Jamroni, dan ia menjelaskan alasannya kabur: ayahnya, Hastomo, melakukan perjanjian bisnis dengan Amsar, yang ingin menjodohkan adiknya dengan Retta. Amsar menganggap Hastomo mempermainkan dirinya dengan menunda-nunda pertemuan Retta dengan adiknya. Amsar, ketua ormas paling berpengaruh di Jakarta, menyuruh anak buahnya menangkap Retta dan Jamroni. Retta dan Jamroni semakin terjepit ketika Jamroni menghadapi pembunuh berdarah dingin, Sueb. Retta memutuskan pulang dan memperkenalkan Jamroni sebagai calon suaminya setelah “mengubah”preman kampung jadi Ronny, pemuda ganteng ibu kota. Hastomo yang khawatir dengan keadaan Astuti, istrinya yang sakit-sakitan, akhirnya melunak dan mengijinkan Retta bertunangan dengan Jamroni. Berita ini sampai ke Amsar. Ia menuduh Hastomo melanggar perjanjian. Amsar mengerahkan anak buahnya menyerbu rumah Hastomo. Hanna, tangan kanan Amsar diminta menjemput Bang Jangkung pembunuh bayaran Amsar yang paling lihai. Hanna, mantan pacar Bang Jangkung, harus berhadapan dengan pacar baru Bang Jangkung. Pada akhirnya, Jamroni sadar bahwa dia dimanfaatkan Retta. Ia mulai berpikir apakah dia benar mencintai Retta dan akan melupakan Sari? Puncaknya, Jamroni harus menghadapi Bang Jangkung.

Directed by Fajar Nugros

Midnight Show

as Tama

Naya, Juna, Sarah  dan seluruh pengunjung bioskop terlibat dalam misteri pembunuhan di sebuah bioskop tua pada tayangan tengah malam (midnight). Pembunuhan terjadi saat bioskop sedang memutarkan film kontroversial tentang seorang anak umur 12 tahun yang membunuh dan memutilasi seluruh keluarganya.

Directed by Ginanti Rona Tembang Asri

Headshot

as Bondhi

Headshot mengisahkan tentang pria yang menderita amnesia dengan masa lalu yang misterius. Ia kemudian menjadi ‘mesin pembunuh’ yang mematikan saat harus berhadapan dengan seorang gembong narkoba yang sangat berbahaya

Directed by Mo Brothers

Moammar Emka's Jakarta Undercover

as Awink

Film ini mengisahkan tentang Pras yang mengejar cita-citanya menjadi seorang wartawan dengan berangkat ke Jakarta dan berguru pada Djarwo, seorang pemimpin redaksi sebuah majalah berita. Suatu ketika Pras menyadari tulisannya dimanfaatkan kantornya untuk tujuan tertentu, terlebih setelah ia bertemu Awink, seorang penari malam, yang memperkenalkannya pada Yoga, sosok penting dalam dunia bisnis gelap Jakarta.

Di sisi lain, Pras juga bertemu dengan seorang supermodel bernama Laura, yang kemudian menganggap Pras berbeda dengan kebanyakan lelaki yang ia temui di Jakarta. Tanpa disadari Pras terseret ke tengah pusaran dunia antah berantah Jakarta. Meski demikian ia tetap bertahan dengan keinginannya mengejar karier dan berusaha meyakinkan Djarwo untuk membantu menjadikan gagasannya agar jadi kenyataan.

Directed by Fajar Nugros

Keluarga Tak Kasat Mata

as Rudi

Keluarga Tak Kasat Mata bercerita tentang seorang pemuda bernama Genta, yang kembali bercerita tentang mantan perusahaannya di Yogyakarta. Cerita ini dimulai saat perusahaannya berpindah kantor ke sebuah bangunan baru. Disanalah Genta bersama rekan kerjanya mulai mendapati beberapa kejadian diluar nalar.Malam-malam mereka perlahan menjadi momen penuh ketegangan. Satu persatu karyawan mulai dihadapkan dengan sosok penampakan yang ingin berpesan. Rentetan teror kejadian, seolah menjadi pembuktian akan adanya kehidupan yang sejatinya memang selalu berdampingan. Satu persatu dugaan terus muncul, menimbulkan banyak pertanyaan untuk segera diselesaikan. Sampai pada akhirnya ada satu titik dimana Genta dkk terpaksa meminta bantuan seorang kawan. Mereka percaya bahwa ada satu misteri yang harus segera diselesaikan.Mungkin sudah sebuah takdir untuk dipertemukan, melalui Rere satu persatu misteri mulai terpecahkan. Namun tidak semua fakta boleh diucapkan. Genta yang dari awal menyimpan penasaran, harus mencari tahu sendiri jawaban atas pertanyaannya. Satu kejujuran jawaban yang memang hanya bisa dikatakan oleh Keluarga Tak Kasat Mata.

Directed by Hedy Suryawan

5 Cowok Jagoan: Rise Of The Zombies

as Captain Yoga

Yanto, seorang cleaning service sebuah Perusahaan Obat ternama, harus menyelamatkan kekasihnya Dewi yang diculik oleh segerombolan pasukan bersenjata yang sangat profesional. Di saat kasus tidak menjadi berita dan aparat yang berwenang tidak memberikan solusi, ia memutuskan untuk turun tangan langsung demi menyelamatkan sang kekasih.Ia lalu mengumpulkan keempat sahabat kecilnya yang dulu pernah membuat janji untuk saling membantu jika salah satu ada yg dalam kesulitan. Dedy  seorang hansip kampung, Danu seorang penipu ulung, Lilo  seorang Gamer dan ahli komputer, serta Reva seorang mantan preman; akhirnya setuju untuk membantu Yanto setelah melewati segala janji dan bujuk rayu. Usaha penyelamatan Dewi yang juga dibantu oleh seorang Cewek Jagoan bernama Debby  pun akhirnya kembali mempererat persahabatan yang pernah hilang, serta membawa mereka ke sebuah petualangan gila yang tidak pernah terpikirkan atau terbayangkan oleh siapa pun sebelumnya. Sebuah dunia baru yang melewati batas ilmu Science dan logika yang tidak sengaja mereka temukan, dimana adrenaline dan tawa terus memompa dan mengocok perut siapa pun yang menyaksikannya. Proses "From Zero to Hero" dari orang-orang yang kerap dianggap kecil dan dilihat sebelah mata yang lucu dan menyentuh, patut disimak bersama teman-teman, sahabat dan keluarga.

Directed by Anggy Umbara

Menunggu Pagi

Sebagai seorang pemuda yang mempunyai toko vinyl didaerah santa, keinginan untuk pergi ke acara festival musik terbesar tahunan Djakarta Warehouse Project (DWP) bukan menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Bayu. Prinsip itu tidak berubah walaupun para sahabatnya , Rico, Kevin, dan Adi sudah datang ke toko memaksanya datang ke acara tersebut. Prinsip yang dipegang teguh itu terputus ketika tanpa sengaja Sarah datang siang hari ke toko vinyl sebelum malam acara dimulai. Di satu sisi Sarah membuat situasi yang membuat Bayu jadi sangat penasaran dan tertarik kepadanya.

Directed by Teddy Soeriaatmadja

Pariban: Idola dari Tanah Jawa

as Halomoan

Film Pariban Idola dari Tanah Jawa bercerita tentang Moan sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Melihat situasi ini, Ibu Moan memaksa anaknya pulang dan menikah dengan Uli, sepupunya. Rupamya, Uli telah memiliki kekasih.

Directed by Andibachtiar Yusuf

Warkop DKI Reborn 3

as Amir Mukha

Film tersebut adalah adaptasi dari film Warkop DKI asli Sama Juga Bohong.

Directed by Rako Prijanto